Recent Posts

Thursday 7 September 2017

Siswa MI Muhammadiyah Kamulan Raih Juara LKP2 SD/MI Se- Kwarran Durenan Tahun 2017



MIMUHAMMADIYAHKAMULAN.BLOGSPOT.COM - Lomba Keterampilan Pramuka Penggalang merupakan lomba Untuk Pramuka Golongan Penggalang SD/MI yang kita singkat LKP2 SD/MI Kwarran Durenan tahun 2017 yang sebelumnya diselenggarakan pada tahun 2012. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan yang besar yang didalamnya tidak hanya memberikan materi materi yang berkaitan dengan kepramukan tetapi juga terdapat sebuah kegiatan perlombaan yang mengacu kepada ketangkasan, ketrampilan, kecerdasan, dan pengetahuan umum para peserta didik. Hal ini sekaligus merupakan wujud nyata bahwa gerakan pramuka sebagai wahana untuk memberikan pendidikan melalui pendidikan non formal yang diharapakan mampu menunjang pendidikan formal utamanya dalam hidup bermasyarakat.

Kompetisi ini diadakan oleh Kwarran Durenan pada 6 September 2017 di Lapangan Durenan dengan berbagai lomba, diantaranya: Lomba Pionering (mendirikan tiang bendera), Lomba PBB, Lomba Poster, Lomba Baca puisi, Lomba Pengucap Pembukaan UUD 1945, Lomba Pengucap Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka, Lomba Membaca Sandi Morse, Lomba Yel – Yel.



"Dalam ajang kompetisi ini, regu putra meraih Juara 1 Pengucap Pembukaan UUD 1945, Juara 1 Pengucap Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka, Juara 1 Membaca Sandi Morse, Juara 1 Yel-yel, Juara 2 Poster, Seluruhnya mendapatkan Point 23 dan dinyatakan Sebagai Juara 1 Regu Putra. Untuk Regu Putri meraih Juara 1 membaca Morse, Juara 1 Yel-yel, Juara 1 Pengucap Pembukaan UUD 1945, Juara 3 PBB, Juara 3 Pengucap Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka,Seluruhnya mendapatkan point 17 dan dinyatakan sebagai juara 1 Regu Putri. Sehingga kami di nobatkan sebagai juara umum sekaligus dapat mempertahankan Juara Umum pada LKP2 Tahun 2012. ” ujar Kak Uswatus Sa’adah Sebagai  Pembina Pramuka di MI Muhammadiyah Kamulan.

Kak Uswah mengatakan bahwa  ke dua Regu Tersebut berhasil berlomba dengan 70 Regu dengan Rincian 35 Regu Putra dan 35 Regu Putri tingkat SD/MI dari berbagai Sekolah/Madrasah di Kecamatan Durenan. "Alhamdulillah berkat kesungguhan dan keseriusan mereka dalam latihan akhirnya berujung indah yakni mereka bisa meraih juara umum dalam kompetisi ini,” tambahnya.

Kemudian, Ia juga mengatakan bahwa penghargaan yang diraih saat ini telah mengharumkan nama madrasah di mata masyarakat, bahwa kerja keras dan kesungguhan mereka bisa dilihat dari hasil yang mereka capai.  “Penghargaan ini yang telah diraih siswa pun bisa dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi. Bahkan penghargaan yang diraih ini pun juga bisa dijadikan bekal untuk melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi, juga sebagai ajang Seleksi Lomba Giat Prestasi Pramuka Penggalang SD/MI Se- Kwarcab Trenggalek Tahun 2017 di watulimo tanggal 13-14 September 2017 dan Pemanasan menuju Jambore Daerah Hizbul Wathan Trenggalek Ke-4 di Munjugan tanggal 6-8 oktober 2017 nanti” katanya.


Harapan atas kemenangan ini, menurutnya, yakni agar siswa bisa termotivasi denga juara yang telah ia raih, serta menjadi motivasi juga bagi siswa-siswi lainnya untuk saling berlomba-lomba dalam hal berprestasi. (Ain)

JUARA I REGU PUTRI
JUARA I REGU PUTRA
JUARA UMUM LKP2 TAHUN 2017 MI MUHAMMADIYAH KAMULAN

1 comment:

  1. Sering kalah dalam bermain Poker???
    Lagi cari BO poker terbaik??
    Klik===> poker online terbaik 2020

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Winning303

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete